Cara Membuat Kue Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Resep Kue Kemojo, Jajanan Tradisional Khas Pekanbaru Riau – Kue Kemojo Khas Pekanbaru Riau ini sering digunakan untuk oleh oleh bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut. Rasanya yang lezat membuat kue ini cukup digemari di seluruh nusantara Indonesia. Maka dari itu, tidak heran jika kue yang satu ini cukup dikenal oleh masyarakat diluar dari Pekanbaru Riau tersebut.

Hanya untuk informasi bagi yang belum pernah mencicipi kue khas Riau ini, kue yang satu ini merupakan bolu yang tidak sempurna pengembangannya atau bisa dibilang adalah kue yang bantat. Namun karena itulah kue ini menjadi memiliki khas yang unik dan cita rasa yang cukup menggetarkan lidah.

Meskipun kue kemojo ini merupakan panganan khas Pekanbaru, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke Pekanbaru sana. Apalagi untuk anda yang tinggal di pulau Jawa.

Resep Kue Kemojo khas Riau Pekanbaru

Resep kue kemojo riau
Resep kue kemojo khas Pekanbaru Riau

Kali ini Resepmasakankreasi akan berbagi resep kue kemojo khas Pekanbaru untuk anda. Jadi anda kini bisa membuat kue kemojo sendiri di rumah. Apa saja kira-kira bahan yang dibutuhkan? Berikut ini selengkapnya:

Bahan Kue Kemojo Khas Pekanbaru Riau

  • 400gr Gula Pasir
  • 500gr Tepung Terigu
  • 700ml Santan (dari 2buah kelapa)
  • 4butir Telur
  • 50ml Air daun Suji
  • ½sendok teh Garam
  • ½sendok teh Vanili

Cara Membuat Kue Kemojo Khas Pekanbaru Riau

  1. Siapkan wadah untuk mencampur gula dan telur, lalu dikocok hingga kental dan terlihat mengembang. Setelah itu, masukan terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil di aduk, kemudian beri garam dan vanili, lalu kembali aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  2. Setelah bahan yang tadi merata barulah masukan air daun suji dan juga santan ke dalam adonan yang tadi, lalu aduk hingga semuanga tercampur dengan baik. Kemudian jika semua bahan sudah tercambur rata, siapkan loyang berdiameter 20cm (umumnya mengunakan loyang bulat dengan motif seperti bunga) yang sudah dialasi dengan kertas roti dibagian bawahnya dan olesi dengan mentega atau margarine.
  3. Tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu panggang sekitar kurang lebih 60 menit dengan suhu 180 derajat Celsius atau hingga matang. Jika sudah terlihat matang, angkat dan tiriskan, potong kue sesuai dengan selera anda, dan kue kemojo sudah bisa anda sajikan.

Demikian info dari kami, semoga Resep Kue Kemojo Khas Pekanbaru Riau ini bisa membantu anda membuat dijadikan pengisi waktu luang anda. Selamat Mencoba! Cobain juga yuk: Resep Kue Keju Kukus Yang Lembut dan Lezat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *